Adabankia POKER Tips Memahami Konsep Implied Odds Di Poker

Tips Memahami Konsep Implied Odds Di Poker

Tips Jitu Memahami Konsep Implied Odds di Poker

Bagi para jagonya poker, memahami konsep Implied Odds sangat krusial untuk meningkatkan peluang kemenangan. Implied odds mengacu pada potensi kemenangan yang diharapkan dari sebuah call, bahkan jika pada saat itu tangan kita kalah.

Apa itu Implied Odds?

Implied odds adalah rasio antara jumlah pot yang berpotensi dimenangkan di kemudian hari dengan jumlah uang yang diinvestasikan pada call saat ini. Artinya, jika peluang kita memenangkan pot di kemudian hari melebihi jumlah yang kita investasikan saat ini, maka call tersebut dianggap bernilai implized odds positif.

Cara Menghitung Implied Odds:

Untuk menghitung implied odds, ikuti rumus ini:

Implied Odds = Pot Potensial / Call Saat Ini

Contoh Implied Odds Positif:

Misal, pot saat ini bernilai $100 dan kita memiliki flush draw (kemungkinan mendapatkan flush). Kemungkinan mendapatkan flush adalah sekitar 10%, yang berarti kita memiliki peluang 30% (3 kali 10%) untuk menang di showdown. Jika lawan kita bertaruh $30, maka rasio implied odds adalah:

Implied Odds = ($100 + $30) / $30 = 4,3

Ini berarti bahwa kita memiliki implied odds positif karena kita berpotensi memenangkan $130 dengan hanya menginvestasikan $30.

Faktor yang Mempengaruhi Implied Odds:

  • Kekuatan Tangan: Semakin kuat tangan kita, semakin tinggi implied oddsnya.
  • Jumlah Pe​​main: Semakin banyak pemain dalam pot, semakin kecil peluang kita memenangkan showdown dan semakin rendah implied oddsnya.
  • Posisi: Berada di akhir posisi memberikan implied odds yang lebih baik karena kita dapat mengamati tindakan lawan.
  • Sejarah Lawan: Jika lawan kita cenderung menggertak atau bertaruh secara longgar, maka implied oddsnya akan lebih tinggi.

Tips untuk Memahami Implied Odds:

  • Pertimbangkan potensi tangan lawan. Coba tebak kekuatan tangan lawan berdasarkan ukuran taruhan dan tindakan sebelumnya.
  • Evaluasilah probabilitas Anda menang di kemudian hari. Gunakan pengetahuan poker Anda untuk memperkirakan peluang Anda mendapatkan tangan yang lebih kuat.
  • Bandingkan dengan rasio implied odds. Jika rasio implied oddsnya positif, maka call kemungkinan menguntungkan.
  • Jangan gegabah. Hanya call dengan implied odds positif yang signifikan. Jangan menjebak diri Anda dengan melakukan call yang berisiko tinggi.

Contoh Praktis:

Anda bermain di meja 6 max dan memiliki sepasang tujuh. Pot saat ini bernilai $100 dan lawan Anda bertaruh $20. Anda menghitung peluang Anda mendapatkan set di showdown sekitar 12,5%. Ini berarti Anda memiliki peluang 40% (3 kali 12,5%) untuk menang.

Rasio implied odds adalah:

Implied Odds = ($100 + $20) / $20 = 6

Dalam kasus ini, Anda memiliki implied odds positif yang signifikan dan melakukan call akan menguntungkan dalam jangka panjang.

Kesimpulan:

Memahami konsep implied odds sangat penting untuk menjadi pemain poker yang sukses. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang memengaruhi implied odds, Anda dapat membuat keputusan call yang tepat dan meningkatkan peluang memenangkan pot yang besar. Ingat, jangan tergiur dengan pot yang besar, tetapi hanya terlibat jika Anda memiliki implied odds positif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post